Ditulis pada 29 April 2019 , oleh sdbss , pada kategori Berita

Akhirnya setelah proses seleksi dan persaingan yang panjang, 2 siswi SD BSS menorehkan prestasinya dalam ajang Pemilihan Kakang Mbakyu Cilik Kota Malang 2019, pada Sabtu 27 April 2019 di Skodam V Brawijaya Malang.

Mbakyu Ratu Belatrix Yuono terpilih sebagai Juara 1 Mbakyu Cilik Kota Malang 2019 dan Kakang Haidar Nabil Abbiyu sebagai Juara 3 Kakang Cilik Kota Malang 2019.

Meskipun Kakang Ian belum mendapatkan gelar, namun mereka bertiga telah mendapatkan mandat untuk menjabat sebagai KangYuCil Kota Malang 2019, dan bertugas menjadi Duta Pariwisata Kota Malang selama 2 tahun ke depan.

Pemilihan Kakang Mbakyu Cilik Kota Malang ini adalah ajang yang diadakan hasil kerjasama Paguyuban Kakang Mbakyu dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang. Diikuti oleh siswa-siswi SD mulai kelas I sampai kelas IV se-Malang Raya, dan tahun ini mengusung tema ‘Be The Best Generation’.

Selain itu, Mbakyu Ratu, sebagai juara utama Mbakyu Cilik, akan mewakili Kota Malang dalam ajang Raka Raki Cilik Jawa Timur 2019 minggu depan